Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Hati-Hati! Ini Alasan Kenapa Gairah Seksual Bisa Menurun

Sex
28 September 2020

Preview 30 Seconds

Hubungan seksual merupakan kebutuhan manusia. Namun, nggak selamanya hubungan seksual bisa berjalan mulus tanpa kendala. Salah satu kendala yang dihadapi adalah penurunan gairah seksual sehingga kepuasan sulit dicapai.

Penurunan gairah seksual juga bukan hanya dialami oleh wanita saja, tapi juga pria, terutama jika sudah mengalami pertambahan usia. Tapi, penurunan gairah seksual pada pria bukan hanya karena faktor usia, tapi juga fisik dan psikis.

Melakukan hubungan seksual merupakan kebutuhan manusia. Apalagi bagi mereka yang sudah menikah, hubungan seksual menjadi rutinitas yang sering dilakukan dan membuat hubungan makin mesra.

Rutinitas seksual setiap orang tentunya berbeda sesuai dengan kondisi masing-masing. Hubungan seksual juga bisa memberikan manfaat bagi tubuh, baik fisik maupun mental.

Tapi, dalam hubungan seksual juga nggak selamanya berjalan mulus karena gangguan pasti ada saja yang muncul. Kadang seseorang bisa merasa jenuh dan mengalami penurunan gairah (libido) sehingga aktivitas seksual pun terganggu.

Penyebab Gairah Seksual Menurun

Bukan hanya wanita, gairah seksual pria pun bisa menurun kapan saja. Nggak bisa dipungkiri, kadang ada rasa jenuh, hilang minat, atau rasa enggan yang bisa disebabkan oleh berbagai hal yang mungkin salah satunya dipengaruhi oleh kondisi psikis seseorang.

Norm merangkum beberapa penyebab yang menjadi pemicu turunnya gairah seksual pria. Berikut ulasannya!

1. Hubungan yang bermasalah

Keharmonisan rumah tangga juga menjadi salah satu faktor dari kondisi gairah seksual seorang pria. Jika kamu mengalami penurunan gairah seksual, maka kamu perlu dipertimbangkan lagi apakah kamu sudah bahagia dalam hubungan bersama pasangan atau sedang bermasalah.

Beberapa masalah dalam sebuah hubungan biasanya meliputi:

  • Komunikasi yang buruk
  • Rendahnya kepercayaan di antara keduanya
  • Menurunnya ketertarikan seksual

Serta berbagai jenis masalah lainnya di dalam sebuah hubungan. Jika kamu mengalami hal ini dan ke dokter maka kamu akan disarankan untuk konseling. Kamu juga bisa mulai membuka diri bersama pasangan untuk saling jujur dan percaya serta memperbaiki pola komunikasi. Kunci utama dari keberhasilan sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik di antara keduanya.

Cobalah untuk saling terbuka dan katakan pada pasangan jika ada masalah atau sesuatu yang kurang dalam hubungan itu. Kamu juga bisa untuk liburan berdua bersama pasangan, lho.

2. Depresi

Depresi adalah hal yang berbeda dengan kepenatan atau jenuh dengan hal-hal di kehidupan sehari-hari. Saat seseorang mengalami depresi, biasanya akan kehilangan minat terhadap banyak hal, termasuk pada hal yang sebelumnya sangat diminati. Depresi juga berimbas pada kehidupan seksual seseorang.

Melansir dari Mayo Clinic, gejala yang menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami depresi, di antaranya yaitu

  • Perasaan sedih, menangis, hampa atau putus asa
  • Ledakan amarah, mudah tersinggung atau frustrasi, bahkan karena hal-hal kecil
  • Kehilangan minat atau kesenangan dalam sebagian besar atau semua aktivitas normal, seperti seks, hobi, atau olahraga
  • Gangguan tidur, termasuk insomnia atau terlalu banyak tidur
  • Kelelahan dan kekurangan energi, sehingga tugas-tugas kecil membutuhkan usaha ekstra
  • Mengurangi nafsu makan dan penurunan berat badan atau meningkatnya keinginan untuk makan dan berat badan

Jadi, depresi nggak bisa disepelekan karena bisa berakibat pada banyak hal, baik kehidupan sehari-hari, kesehatan, maupun fisik seseorang.

3. Pertambahan usia

Saat usia seseorang bertambah, mereka nggak bisa dihindarkan dari penurunan gairah seksual. Beberapa hal yang dapat memengaruhi penurunan gairah seksual saat pertambahan usia adalah:

  • Kadar hormon seks yang lebih rendah dibanding usia produktif
  • Masalah kesehatan
  • Efek samping konsumsi obat-obatan tertentu

4. Disfungsi ereksi

Gangguan seksual juga bisa menyebabkan gairah seksual pria menurun. Disfungsi ereksi sendiri adalah kondisi ketidakmampuan pria untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi saat mendapatkan rangsangan seksual.

Masalah fisik tersebut bisa membuat hubungan seksual terganggu dan sulit dipenuhi sehingga bisa menciptakan masalah lainnya juga, seperti gangguan keharmonisan dalam rumah tangga dan sebagainya.

Solusi Kembalikan Gairah Seksual Pria

Penurunan gairah seksual harus segera diatasi supaya nggak berlarut-larut. Cara mengembalikan gairah seksual juga beragam dan kamu pun bisa rutin menjalani terapinya. Pemulihannya juga bisa dibantu dengan pasangan, misal dengan pasangan menggunakan lingerie untuk membangkitkan gairah seksualmu.

Beberapa cara berikut bisa dilakukan untuk mengembalikan gairah seksual pria, yaitu:

1. Olahraga

Hal paling sederhana dan mudah yang dapat dilakukan adalah olahraga. Jika sebelumnya kamu belum rutin berolahraga, maka mulai sekarang harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Kamu bisa mulai dari olahraga ringan, seperti jalan kaki pagi hari atau lari. Olahraga bisa memperlancar aliran darah, termasuk aliran darah ke alat genital.

Selain itu juga, kamu harus mengatur pola makan teratur dengan gizi seimbang. Jangan lupa juga untuk mengelola stres dengan benar.

2. Mengonsumsi afrodiasiak

Afrodiasiak adalah istilah yang berasal dari nama Aphrodite, dewi Yunani lambang kecantikan dan seksualitas. Afrodiasiak merupakan makanan atau minuman yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual.

Afrodiasiak di antaranya adalah apel, maca, cabai, teh hijau, cokelat, hingga kacang-kacangan yang mempunyai manfaat dalam meningkatkan gairah seksual.

3. Atasi secara klinis

Jika kamu mengalami gangguan yang menyebabkan gairah seksual menurun, seperti disfungsi ereksi atasi secara klinis dengan Norm. Norm memberikan kemudahan untuk berkonsultasi dengan dokter. Kamu nggak perlu mengantri dan hanya lewat ponsel saja, produk bisa sampai di tanganmu.

Related Article