Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Cara Merawat Rambut Tipis Pada Pria

Hair Loss
25 August 2020

Preview 30 Seconds

Penipisan rambut tentu menjadi hal yang sangat dihindari oleh pria. Tapi, bagaimana jika rambut sudah terlanjur tipis?

Kamu masih tetap bisa mengatasi rambut tipis dengan melakukan perawatan dan menggunakan produk yang tepat untuk rambut. Beberapa hal dapat dilakukan untuk menjaga rambut tetap terawat dan tentunya menambah volume.

Banyak pria mengalami penipisan rambut seiring berjalannya waktu, baik disebabkan oleh faktor genetik maupun karena usia yang makin bertambah. Hal itu tentu sangat mengganggu penampilan secara keseluruhan dan dapat menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya, baik pria maupun wanita akan mengalami penipisan rambut jika rambut terus menerus rontok dan tidak segera diatasi. Maka dari itu, harus dilakukan perawatan yang sesuai agar rambut senantiasa terjaga kesehatannya.

Penyebab Penipisan Rambut

Penipisan rambut bisa terjadi karena banyak faktor yang mendukung hal tersebut. Ada yang mengalami penipisan rambut karena faktor genetik, namun ada pula yang disebabkan oleh gaya hidup yang nggak sehat atau kombinasi dari kedua hal tersebut.

Sebagian pria juga tanpa sadar mengalami penipisan rambut karena penggunaan produk rambut yang nggak sesuai dan ditambah dengan cara perawatan yang nggak tepat.

Beberapa hal berikut juga menjadi penyebab rambut menipis, yaitu:

1. Kurang mineral, zat besi, dan berbagai vitamin yang dapat menjaga kesehatan rambut
2. Stres berlebihan
3. Styling rambut berlebihan, seperti pewarnaan atau penggunaan pengering rambut dengan suhu yang terlalu panas

Selain itu, gaya hidup yang nggak sehat juga turut menyumbang penipisan rambut, seperti kebiasaan merokok, begadang, dan makan makanan yang nggak sehat.

Perawatan Rambut Tipis

Jika kamu sudah mengalami penipisan rambut, kamu masih tetap bisa mengatasinya dan merawatnya dengan baik agar rambut nggak makin parah dan tentunya tetap terjaga kesehatannya.

Beberapa cara berikut bisa kamu lakukan untuk menjaga rambut dari penipisan yang makin parah.

1. Rutin Mencuci Rambut

Selama ini mungkin sebagian dari kamu menganggap terlalu sering mencuci rambut justru menjadikan rambut makin tipis. Hal itu justru nggak tepat karena nyatanya mencuci rambut secara rutin justru menambah volume rambut. Bagi kamu yang memiliki masalah rambut berminyak, justru akan semakin kelihatan lepek dan tipis.

Cuci rambut secara rutin setiap hari atau minimal dua hari sekali. Bilas rambut menggunakan air hangat, bukan air yang dengan suhu panas.

2. Hindari Penggunaan Sisir

Menyisir menggunakan sisir secara terus-menerus biasanya menyebabkan rambut menjadi lebih lemas dan jatuh sehingga membuat rambut tampak makin tipis. Maka dari itu, hindari penggunaan sisir dan kamu bisa mulai untuk menggunakan jari-jari tangan untuk merapikan rambut.

Mungkin sebagian pria sudah selalu menggunakan jari-jari untuk menggantikan sisir dalam merapikan rambut. Lebih mudah dan simple juga, ya.

3. Jaga Potongan Rambut Pendek

Menjaga potongan rambut tetap pendek dan memberikan vitamin rambut secara berkala dapat membantu rambut tampak lebih tebal dan sehat.

Kamu bsia membiarkan rambut pada bagian atas tumbuh lebih panjang agar menambah volume dan mudah diatur.

4. Pijat Kepala

Cara termudah dan paling murah untuk mendapatkan rambut lebih tebal adalah dengan memijit kulit kepala. Saat kamu keramas atau menggunakan tonic rambut, pijat kepala secara perlahan agar produk dapat menyerap dengan sempurna.

Pijatan pada kulit kepala juga memperlancar aliran darah pada akar rambut sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut dengan lebih cepat.

5. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat merupakan hal yang harus dilakukan setiap orang. Manfaatnya bukan hanya untuk rambut tapi juga untuk kesehatan tubuhmu. Menerapkan gaya hidup sehat sangatlah penting.

Kamu bisa memulainya dengan rutin berolahraga secara ringan di pagi hari sebelum beraktifitas. Mengubah menu diet harian dengan makanan yang mengandung gizi dan mineral tinggi serta mengelola stres dengan baik. Jangan lupa juga untuk mencukupi jam tidur kamu ya.

6. Menggunakan Shampoo Khusus

Gunakan perawatan rambut yang sesuai dan tepat agar rambut senantiasa terjaga kesehatannya. Rambut rontok juga menyebabkan penipisan rambut yang harus segera diatasi supaya nggak semakin parah dan menyebabkan kebotakan.

Kamu bisa menggunakan shampoo khusus yang bekerja efektif menghambat hormon DHT penyebab kerontokan serta merangsang pertumbuhan rambut.

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!

Merawat rambut tipis memang nggak bisa sembarangan ya. Selain menggunakan produk dan melakukan perawatan, kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat untuk membantu menjaga kesehatan rambut dari dalam.

Related Article