Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Gaya Rambut Ternyata Bisa Tunjukkan Kepribadian Pria

Other
13 October 2020

Preview 30 Seconds

Pria biasanya memiliki gaya rambut tersendiri yang membuat mereka tampil lebih pede dan menarik, mulai dari potongan gaya klasik, belah samping, hingga gondrong. Tapi, tahu nggak sih kalau di balik pilihan gaya rambut, ternyata ada kepribadian yang tercermin lewat rambut yang dimilikinya.

Namun, hal paling prnting di atas semua pilihan gaya rambut adalah kesehatannya. Jangan sampai terlalu fokus pada pilihan gaya rambut tapi lupa untuk menjaga kesehatannya yang sebetulnya lebih penting karena bisa menyokong penampilan yang lebih prima.

Pria biasanya memilih gaya rambut yang sedang tren atau memang merasa cocok dengan potongan tersebut, mulai dari bisa membuat wajah terlihat lebih segar atau membingkai wajah lebih tegas. Pria juga mempunyai varian potongan rambut yang bisa dipilih.

Nggak sedikit juga pria yang suka mencoba berbagai gaya potongan rambut hanya untuk mencari yang pas dengan wajah atau sesuai kesukaannya. Tapi, ada juga yang selalu memakai gaya rambut yang sama dari waktu ke waktu dan nggak mau mengubahnya karena sudah merasa nyaman.

Tahu ngak sih kalau ternyata rambut bisa menunjukkan kepribadian pemiliknya juga?

Beberapa gaya potongan rambut berikut mencerminkan kepribadiannya masing-masing. Ada yang sesuai dengan kamu?

1. Belah samping

Gaya rambut satu ini merupakan gaya rambut klasik yang hampir dimiliki oleh banyak orang. Tatanannya adalah dengan menyisir rambut menjadi dua bagian dengan belahan di bagian tepi kanan atau pun kiri rambut.

Apa kata rambutmu?

Pria dengan gaya rambut ini merupakan orang yang bisa diandalkan. Kamu mungkin terlihat kuno tapi kamu dikagumi atas kejujuran, kesederhanaan, dan kesetiaanmu. Tapi, kamu juga merupakan orang yang cenderung menghindari risiko.

2. Undercut

Potongan rambut undercut merupakan potongan yang dicukur rapi pada bagian samping dan bawah rambut dengan menyisakan bagian atas rambut lebih lebat. Gaya rambut ini juga bisa divariasikan dengan man bun dan juga fauxhawk.

Apa kata rambutmu?

Pria dengan gaya rambut ini merupakan orang yang bisa diandalkan. Kamu mungkin terlihat kuno tapi kamu dikagumi atas kejujuran, kesederhanaan, dan kesetiaanmu. Tapi, kamu juga merupakan orang yang cenderung menghindari risiko.

3. Rambut panjang

Rambut dibiarkan panjang tanpa model tertentu. Gaya rambutnya hanya dibiarkan tergerai atau mengikatnya.

Apa kata rambutmu?

Pria dengan rambut panjang dinilai mencintai kebebasan dan mengerti bagaimana mengekspresikan apa yang ada di kepalanya. Kamu juga pandai untuk menentukan jalan hidupmu sendiri tanpa pusing dengan apa yang orang lain katakan tentangmu.

4. Slicked back

Gaya rambut ini cenderung berpotongan pendek dan menyisirnya ke belakang sehingga menampilkan tatanan rambut yang formal dan rapi. Gaya rambut ini biasanya disukai oleh mereka yang senang pada kerapian namun tetap ingin tampil trendi.

Apa kata rambutmu?

Gaya rambut ini menunjukkan kepribadian pemiliknya yang ramah, canggih, dan cenderung santai meski berada di bawah tekanan. Meski bertanggungjawab, namun pemilik rambut dengan gaya ini cenderung agak keras kepala dan mereka akan sangat passionate jika bisa menyelesaikan masalah sesuai dengan kehendaknya.

5. Rambut spiky

Gaya rambut ini terlihat old school dan biasanya dimiliki oleh mereka yang lahir di antara tahun 90an. Gaya rambut ini simple dengan penataan rambut bagian depan pendek dan ditarik ke atas membentuk spike.

Apa kata rambutmu?

Pria dengan rambut spiky ini cenderung cuek dan sedikit pemberontak. Kamu yang memiliki rambut dengan gaya ini adalah orang yang memikat dan memiliki jalan keluar dari setiap masalah yang dimiliki.

Hal Sederhana yang Berpengaruh Terhadap Kesehatan Rambut

Gimana pun gaya rambut kamu, hal utama yang paling penting dari keseluruhannya adalah kesehatan rambut itu sendiri. Percuma rambut trendi kalau bermasalah, seperti rontok, berketombe, dan sebagainya.

Makanya, jaga kesehatan rambut itu penting banget untuk tampilan yang lebih prima. Tiga hal berikut meski terdengar sepele tapi bermanfaat bagi kesehatan rambutmu.

1. Mencuci rambut secukupnya

Kebiasaan yang sering dilakukan pria adalah keramas kapan pun mereka mau. Apalagi setiap mandi rasanya kurang segar kalau nggak keramas.

Tapi, ternyata keramas terlalu sering nggak dianjurkan karena bisa mengurangi minyak alami rambut yang berfungsi menjaga kelembaban rambut. Hal itu membuat rambut menjadi kering dan rapuh sehingga mudah rontok.

Cuci rambut cukup sehari sekali dengan shampoo yang cocok dan nggak bikin rambut atau kulit kepala jadi kering dan bermasalah. Kamu bisa cuci rambut saat mandi pagi dan cuci rambut lagi di esok harinya.

2. Keringkan rambut dengan lembut, jangan digosok

Pria biasanya mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggosok-gosoknya. Hal itu justru membuat rambutmu jadi mudah bercabang dan rontok. Selain itu, setelah keramas, kulit kepala sedang dalam kondisi lembab sehingga saat kamu menggosoknya dengan keras, hal itu bisa melukai kulit kepalamu.

Cukup keringkan rambut dengan cara ditepuk pelan atau mengelapnya dengan perlahan untuk menghindari luka pada kulit kepala. Selain itu, pilih sisir bergigi jarang untuk menghindari rambut kusut dan rontok.

3. Gunakan hair tonic

Inilah hal yang luput diperhatikan pria, penggunaan hair tonic. Hair tonic penting banget untuk menjaga kekuatan akar rambut. Apalagi untuk kamu yang mengalami rambut rontok, penting banget menggunakan hair tonic untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan mencegah kerontokan, seperti Hair Tonic dari Norm.

Selain menjaga kesehatan rambut dari luar, kamu juga perlu memperhatikan asupan makanan dari dalam tubuh. Nutrisi seimbang untuk menjaga kesehatan rambut, seperti salmon, alpukat, telur, almond, hingga buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, C, D, dan E yang menutrisi rambut.

Related Article