Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Hati-Hati! Begadang Ternyata Bisa Jadi Penyebab Rambut Rontok

Hair Loss
09 July 2020

Preview 30 Seconds

Pekerjaan yang banyak bikin kamu keseringan begadang? Hati-hati guys karena kebiasaan begadang ternyata bisa jadi penyebab rambut rontok, lho.

Kita tahu bahwa saat tidur, tubuh memperbaiki kondisi fisik dan mental. Jadi, jika kamu kekurangan waktu tidur yang cukup tentunya akan sangat berpengaruh ke kesehatan fisik dan mental. Nggak cuma itu, kurang tidur juga bikin kinerja hormon pertumbuhan di tubuh menurun sehingga mengganggu kesehatan rambut, salah satunya adalah kerontokan.

Nah, biar nggak salah produk lagi, kenali dulu yuk karakteristik kulit wajahmu!

Siapa nih para pria yang hobi begadang? Jangan disepelekan ya, karena begadang bisa menimbulkan berbagai macam masalah dan penyakit. Salah satunya adalah kerontokan rambut.

Mungkin sebagian besar pria nggak sadar kalau ternyata kebiasaan yang terlihat sepele ini nyatanya punya efek yang besar bagi tubuh. Selain mengganggu kesehatan tubuh, juga menyebabkan masalah rambut rontok.

Kurang Tidur Bisa Sebabkan Rambut Rontok?

Kebutuhan jam tidur tiap orang berbeda-beda, tergantung usia. Pada orang dewasa, porsi tidur dikatakan cukup jika mencapai 6 – 8 jam sehari. Saat tidur, tubuh memperbaiki kondisi fisik dan mental. Jadi, bisa dibayangkan jika kamu kekurangan jam tidur. Selain akan mengantuk sepanjang hari, kondisi tubuh dan mental kamu pun bisa terganggu.

Pernah kan kamu mengalami mood yang kurang bagus lantaran waktu tidurmu kurang? Selain itu juga menurunkan konsentrasi sehingga bisa berpengaruh ke performa kerja.

Nggak cuma itu aja, pola tidur yang nggak teratur alias kebiasaan begadang ataupun mengalami kesulitan tidur di malam hari juga ternyata bisa menyebabkan rambut rontok, lho.

Seperti yang kita tahu bahwa saat manusia tidur, tubuh bekerja melakukan regenerasi sel-sel serta memperbaiki mood kamu. Nah, hal itu juga berlaku bagi hormon pertumbuhan ya, guys.

Saat kurang tidur, hormon pertumbuhan jadi terganggu dan rambut akan menjadi tipis serta menjadi rapuh. Jika kebiasaan begadang kamu lakukan terus-menerus maka rambut pun akan menjadi tidak sehat dan menimbulkan kerontokan. Nggak mau dong saat usiamu makin bertambah, efek dari kebiasaan saat ini malah terbawa terus?!

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kamu nggak perlu terlalu khawatir karena rambut rontok bisa diatasi, kok. Kamu perlu mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan mengatur waktu tidur secukupnya.

Kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk menunjang kesehatan dari dalam:

1. Asupan nutrisi yang cukup dan mengandung gizi yang seimbang
2. Tidur teratur 6 – 8 jam sehari
3. Rutin berolahraga
4. Kurangi rokok dan alkohol sebelum tidur

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!

Selain mengubah gaya hidup lebih sehat, kamu juga perlu mendukungnya dari luar, seperti perawatan rambut rontok khusus pria dari Elio. Selain menggunakan Anti DHT Shampoo, lengkapi perawatan rambut rontok dengan Minoxidil yaitu tonic yang bekerja merangsang pertumbuhan dan menghentikan kerontokan rambut.

Jika sudah menjalani pola hidup sehat dan perawatan rambut rontok secara rutin, maka rambut sehat dan bebas rontok bisa kamu miliki. So, bukan cuma wanita aja yang butuh perawatan, para pria juga wajib menjaga kesehatan tubuh dan penampilannya.

Related Article