Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Makna Letak Jerawat Pada Wajah Pria

Acne
29 September 2020

Preview 30 Seconds

Jerawat merupakan hal biasa yang terjadi pada setiap orang. Adanya jerawat pada wajah bisa disebabkan karena kotoran dan sebum yang menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan peradangan dan membengkak.

Munculnya jerawat pada wajah ternyata nggak cuma karena kurangnya kebersihan kulit saja. Tapi, juga karena menunjukkan kondisi kesehatan pada bagian dalam tubuhmu.

Jerawat merupakan masalah yang sering dialami banyak orang, baik pria maupun wanita. Jerawat bukan hanya disebabkan karena wajah yang kurang terjaga kebersihannya, tapi bisa juga karena ada yang nggak beres dengan tubuhmu.

Jerawat pada wajah juga menimbulkan kemerahan dan nyeri jika disentuh. Selain itu, kamu juga nggak boleh sembarangan memencet jerawat karena ternyata letak jerawat bisa menunjukkan arti kesehatan kamu.

Letak Jerawat di Wajah dan Artinya

Ketika mengalami wajah berjerawat, sebaiknya jangan dibiasakan untuk memencetnya karena dapat memperparah kondisi jerawat itu sendiri. Jerawat di wajah juga bisa menunjukkan kondisi kesehatanmu sesuai letaknya. Berikut ulasannya:

1. Jerawat di dahi dan sekitar garis rambut

Jerawat yang muncul pada wajah bagian dahi dan garis rambut bisa terjadi jika kamu sering menggunakan penutup kepala atau topi. Jerawat pada garis kepala juga bisa jadi karena shampoo yang kamu gunakan nggak cocok atau saat membilasnya kurang bersih sehingga residu shampoo menumpuk dan menghambat pori-pori kulit kepala.

Nah, jerawat pada dahi dan garis rambut ini juga menandakan ada masalah dengan pencernaan kamu. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti fast food. Konsumsi air mineral secara teratur dan memenuhi kebutuhan harian.

2. Jerawat di hidung

Apakah kamu sering mengalami jerawat di wajah bagian hidung? Jika iya berarti kamu harus meninjau kembali pola hidup dan makanan yang dikonsumsi karena jerawat di hidung berkaitan dengan masalah kesehatan jantung. Bisa juga karena kamu sering mengonsumsi daging dan makanan pedas.

Mulai kurangi konsumsi daging dan makanan pedas. Makan dengan porsi secukupnya dan mulai rutin berolahraga serta menerapkan pola hidup sehat.

3. Jerawat di dagu

Jerawat yang muncul di dagu dan rahang terkait dengan masalah ketidakseimbangan hormon. Hormon yang nggak seimbang memang hal yang susah untuk dihindari. Tapi, kamu tetap bisa mengatasi jerawat di area dagu dan rahang dengan mudah. Cukup penuhi kebutuhan istirahat yang cukup dan konsumsi air putih, buah, serta sayur. Tentunya kamu juga harus menjaga kebersihan kulit wajah.

4. Jerawat di pipi

Area pipi sepertinya menjadi area yang paling sering berjerawat dan dialami oleh banyak orang. Area pipi berhubungan dengan sistem pernapasan. Jerawat di pipi juga bisa mengindikasikan sistem pernapasanmu kurang sehat karena terlalu sering mengirup polusi udara atau merokok.

Penggunaan ponsel yang kotor dan sarung bantal yang jarang diganti juga menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi. Maka, kamu harus rajin membersihkan ponsel dengan tisu khusus untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantal dua minggu sekali agar kotoran dan sel kulit mati pada bantal nggak menempel di kulit wajahmu.

Lakukan olahraga tiap pagi antara pukul 7 – 9 pagi. Pada jam tersebut udara pagi masih segar sehingga sangat baik untuk paru-paru. Jika kamu berpergian atau menggunakan motor, sebaiknya selalu gunakan masker untuk melindungi wajah dan saluran pernafasanmu dari debu dan polusi.

5. Jerawat di antara alis

Pernahkah mengalami jerawat yang terletak di antara kedua alis? Jerawat pada area tersebut bukan hanya karena kurangnya kebersihan kulit wajah saja. Tapi, juga menunjukkan adanya masalah pada organ hati.

Selain itu, jerawat di antara kedua alis juga merupakan zona alergi makanan. Intoleransi laktosa merupakan faktor pemicu makanan yang sulit dicerna.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan menghentikan kebiasaan begadang dan tidur cukup. Hindari juga minuman beralkohol, susu, atau makanan yang banyak mengandung lemak, seperti makanan cepat saji. Seimbangkan dengan rutin olahraga dan perbanyak makan sayur dan buah.

Mengatasi jerawat sebaiknya dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pengobatan dari dalam wajib banget kamu lakukan. Selain bisa membantu mengatasi jerawat, juga memberikan tambahan gizi serta menyehatkan tubuh.

Pengobatan dari luar bisa kamu jalani dengan rangkaian Essential Acne Kit yang mengandung formula khusus dan disesuaikan dengan kondisi kulit kamu sehingga bukan hanya bekerja mengatasi jerawat saja tapi juga memperbaiki tekstur kulit dan menjaga kelembabanya.

Related Article