Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Waspadai 3 Hal ini Sebagai Tanda Penuaan Dini Pada Rambut Pria

Hair Loss
22 September 2020

Preview 30 Seconds

Penuaan bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pria yang masih muda. Faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan juga beragam, baik faktor internal maupun eksternal tubuh.

Tapi, penuaan terjadi bukan hanya pada kulit saja, tapi juga rambut. Tanda penuaannya sendiri juga dialami hampir sebagian besar orang, yaitu penipisan rambut, rambut kering dan rapuh.

Seiring bertambahnya usia, penuaan merupakan hal yang lumrah terjadi pada sebagian besar orang. Penuaan juga bukan hanya soal kulit, tapi juga rambut.

Mungkin selama ini, kebanyakan orang, terutama pria, menganggap penuaan dini hanya terjadi pada kulit saja. Padahal penuaan juga bisa terjadi pada bagian tubuh lain, termasuk rambut.

Jika kamu menebak tanda penuaan pada rambut adalah uban, maka kamu harus mempelajari lebih lanjut melalui artikel ini tentang penuaan pada rambut pria. Tanda penuaan dini pada rambut bukan hanya uban. Berikut beberapa tanda penuaan dini yang perlu kamu ketahui.

Tanda Penuaan Dini Pada Rambut Pria

Penuaan pada rambut pria bukan hanya munculnya uban saja karena faktor yang menentukan rambut beruban pada masa muda bukan hanya karena gaya hidup yang nggak sehat tapi bisa juga karena keturunan.

Berikut beberapa tanda penuaan pada rambut pria yang wajib kamu ketahui untuk mendapatkan pencegahan atau pengobatan yang sesuai.

1. Rambut Kering

Rambut kering menjadi salah satu tanda penuaan dini. Saat mengalami penuaan, rambut akan semakin kering. Hal itu terjadi karena menyusutnya kelenjar minyak pada kulit kepala sehingga kadar minyak pada rambut pun menurun dan nggak mengaliri folikel rambut secara efisien.

Selain itu, menurunnya kadar minyak pada kelenjar rambut juga bisa disebabkan oleh styling rambut yang berlebihan, seperti pewarnaan rambut, menggunakan pengering rambut dengan suhu tinggi, dan tidak menggunakan produk perawatan rambut yang tepat.

2. Rambut Rapuh

Rambut rapuh bisa terjadi karena berbagai faktor, di antaranya adalah pewarnaan rambut dan kurangnya vitamin rambut. Namun, secara alami semakin bertambahnya usia seseorang, maka elastisitas rambut pun berkurang.

Rambut yang rapuh juga disebabkan karena kondisi rambut yang kering sehingga mudah patah dan kehilangan elastisitasnya. Kondisi tersebut juga akan semakin parah jika ditambah dengan penggunaan zat kimia yang keras dan berlebihan.

3. Penipisan Rambut

Penipisan rambut yang berujung pada kebotakan dini merupakan tanda penuaan dini yang paling menyita perhatian. Gimana nggak, saat usia masih muda tapi rambut sudah tipis dan parahnya botak di beberapa bagian, tentunya akan menurunkan kepercayaan diri.

Sebetulnya rambut rontok adalah hal yang wajar dialami pria. Porsi harian kerontokan rambut yang normal adalah sekitar 100 helai. Namun, hal yang menjadi masalah adalah jika kerontokan rambut terjadi lebih dari 100 helai dan menimbulkan penipisan rambut. Hal itu menjadi salah satu tanda penuaan dini pada rambut pria.

Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Rambut Pria

Siapa pun pasti enggan jika rambutnya mengalami masalah, terlebih penuaan dini. Kondisi yang sangat mengganggu penampilan dan kesehatan rambut.

Penuaan pada rambut harus segera diatasi sebelum terlambat dan nggak menimbulkan masalah yang lebih parah lagi.

Hal yang harus dilakukan untuk mengatasi rambut rontok dari luar adalah dengan mengurangi pemakaian alat styling dan pewarnaan rambut. Kamu juga bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan produk yang tepat, terutama untuk mengatasi masalah penipisan dan kerontokan rambut.

Gunakan perawatan rambut rontok secara konsisten dan efektif agar masalah rambut dapat diatasi dengan benar. Selain menggunakan shampoo khusus rambut rontok, kamu juga disarankan untuk menggunakan hair tonic yang bekerja merangsang pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan sehingga rambut bisa kembali tebal dan bebas rontok.

Selain itu, dukung perawatan rambut dengan olahraga teratur yang dilakukan secara rutin, seperti jalan kaki setiap pagi selama 30 menit atau lari pagi. Kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan rambut agar senantiasa sehat.

Menjaga kesehatan rambut juga menjadi bagian penting dalam rangka menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa mengatasi tanda penuaan dini dengan produk perawatan rambut yang sesuai dan pola hidup sehat serta gizi yang cukup dan seimbang.

Related Article