Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Tisu Magic Bukan Solusi Ejakulasi Dini. Kenali Fakta dan Efek Sampingnya!

Sex
21 September 2020

Preview 30 Seconds

Sudah sejak lama tisu magic dijual bebas di pasaran dan digunakan para pria dewasa untuk membantu mendapatkan ereksi lebih lama dan mendapatkan kepuasan seksual. Nggak hanya itu, tisu basah satu ini juga digadang-gadang sebagai solusi ejakulasi dini.

Tapi, nyatanya nggak sedikit pengguna tisu magic yang mendapatkan efek samping buruk terkait penggunaan produk tersebut. Selain itu, belum ada penelitian secara medis yang menyebutkan keamanan dan keabsahan tisu tersebut untuk mengtasi ejakulasi dini.

Tisu magic merupakan tisu basah yang sudah dikenal di kalangan pria dewasa. Benda ini diklaim mampu mengatasi ejakulasi dini dan membuat ereksi lebih lama.

Pernyataan tersebut dipercayai hampir sebagian besar pria sehingga nggak sedikit yang menggunakannya untuk mendapatkan kepuasan seksual dan mengatasi gangguan ejakulasi.

Sebaiknya jangan sembarangan menggunakan tisu magic, terlebih jika kamu mendapatkan opini dari orang di sekitar yang menggunakannya. Hal itu karena kondisi genital seseorang berbeda-beda. Apalagi jika penggunaannya berlebihan, tentu akan memberikan efek samping yang nggak main-main.

Kenali lebih jauh tentang tisu magic dan efek sampingnya, terutama jika kamu mempercayai pernyataan bahwa ejakulasi dini dapat disembuhkan dengan tisu magic. Ini fakta sebenarnya!

Tisu Magic = Tisu Antiseptic?

Mungkin banyak pria yang belum memahami betul bahwa tisu magic mengandung efek antiseptic yang juga terdapat pada hand sanitizer atau tisu antiseptic umum.

Ada baiknya kamu mengetahui dan memahami kandungan tisu magic apakah tisu magic terbukti ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini. Adapun kandungan yang tertera pada kemasannya adalah sebagai berikut :

  • Ethyl alcohol atau Etanol
  • Polyethylene oxide
  • Benzalkonium chloride
  • Parfum

Beberapa jenis tisu magic memili kandungan tambahan berupa ektrak lidah buaya, triclosan, dan cocamidopropyl betaine.

Mari kita bahas beberapa kandungan pada tisu magic :

1. Ethyl alcohol atau Etanol

Etanol (C2H5OH) merupakan salah satu jenis alkohol yang juga digunakan sebagai desinfektan untuk membersihkan luka atau mencegah terjadinya infeksi. Sedangkan pada industri digunakan sebagai zat pelarut non-polar (zat yang tidak larut dalam air).

2. Benzalkonium chloride

Benzalkonium cloride termasuk adalah zat ammonium yang masuk ke dalam golongan antiseptic dan desinfektan pada produk shampoo atau sabun. Zat ini bekerja menghentikan pertumbuhan bakteri, virus, dan jamur pada tubuh.

3. Triclosan

Triclosan merupakan zat yang terkandung pada produk-produk deterjen, sabun mandi, hingga pembersih alat medis rumah sakit yang bersifat anti-bakteri dan anti-jamur. Meski termasuk ke dalam golongan antibakteri, keampuhan triclosan masih menjadi kontroversi sebagai anti-mikroba.

Penggunaan triclosan juga dikatakan dapat mengganggu perkembangan hormon dan memicu resistensi atau adaptasi bakteri pada zat ini sehingga triclosan nggak bisa membunuh bakteri.

Berdasarkan kandungan-kandungan tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa sebagian besar kandungannya adalah golongan antiseptic yang berfungsi membunuh bakteri.

Apakah Penggunaan Tisu Magic Aman?

Belum ada penelitian yang mengesahkan bahwa tisu magic aman digunakan. Tisu magic ini mengandung beberapa zat yang memberikan efek samping merugikan bagi tubuh.

Alkohol yang terkandung di dalam tisu dikenal sebagai pembunuh kuman tapi dapat menimbulkan iritasi pada kulit, serta rasa perih dan menyengat.

Kandungan Benzalkonium chloride juga memberikan efek samping yang bisa membuat penis mati rasa karena merupakan anestesi lokal. Zat ini memang membuat ereksi lebih tahan lama karena menghambat inisiasi dan konduksi impuls saraf. Nah, kinerja zat inilah yang membuat penis mati rasa. Parahnya, jika kamu menggunakan zat ini pada penis, ketika berhubungan dengan pasangan tanpa menggunakan kondom, area genital pasangan pun akan menjadi mati rasa pula sehingga kamu dan pasangan nggak bisa menikmati hubungan seksual dengan maksimal.

Triclosan juga membuat kulit rentan mengalami kerusakan karena alergi dan iritasi. Seperti yang Sudha disebutkan sebelumnya bahwa triclosan bisa memicu resistensi bakteri sehingga bakteri kebal terhadap antibiotik.

Parfum yang ada di dalam tisu magic juga bisa terserap ke dalam kulit dan saat kamu menghirup aromanya. Parfum juga diketahui dapat menjadi salah satu penyebab munculnya gejala dermatitis kontak, yaitu peradangan berupa ruam gatal kemerahan pada kulit.

Tisu Magic Bukan Solusi untuk Ejakulasi Dini

Meski banyak yang sudah membahas tentang penggunaan tisu magic untuk mengatasi ejakulasi dini dan nggak sedikit juga pria yang mempercayai bahwa tisu magic dapat membantu mengatasi ejakulasi dini karena membuat ereksi tahan lama.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa ereksi tahan lama yang ditimbulkan dari penggunaan tisu magic tidaklah terjadi secara aman karena dapat menimbulkan kerusakan saraf.

Selain itu belum ada penelitian medis yang menyatakan tisu magic untuk mengatasi ejakulasi dini secara aman. Tisu magic pun dapat menyebabkan ketergantungan dan tentunya akan menimbulkan efek samping yang lebih buruk lagi.

Jika mengalami masalah ejakulasi dini, sebaiknya periksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang aman. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter Norm yang ahli di bidangnya. Kamu bisa mendapatkan solusi untuk mengatasi ejakulasi dini dengan aman dan privasimu juga terjaga. Konsultasi sekarang juga!

Kamu juga bisa melakukan pola hidup sehat untuk membantu meminimalisir potensi ejakulasi dini. Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh, olahraga, mengelola stres, dan menghentikan kebiasaan merokok.

Jangan ambil risiko untuk mengatasi ejakulasi dini dengan cara yang nggak aman. Mulai beralih ke yang aman dan direkomendasikan dokter.

Related Article